Piye

Ini Strategi NTB Tingkatkan Kunjugan Wisatawan

Ini Strategi NTB Tingkatkan Kunjugan Wisatawan
SuaraLombok.Com | Mataram - Guna menarik minat wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke Lombok, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal, mulai menggalang program terbarunya yakni “Great Sale”. 

Dijalankannya strategi itu, kata Faozal dikarenakan, bulan Januari dan Februari ini tingkat kunjungan wisatawan tidak seramai bulan-bulan lain. “Kita baru akan memulainya 1 sampai dengan 28 Februari,” ungkapnya

Ia menjelaskan di bulan ini akan memulai mengadakan Host. Sebagai bentuk promosi adanya “Great Sale” yang di khususkan untuk yang berwisata. Sekaligus bentuk upaya menarik wisatawan. Dalam hal ini, pemerintah sendiri yang mengatur permasalahan diskon ini, dan di tahun ini sudah di patok target sebanyak mungkin. “Saya harapkan 2 Februari nanti Hotel-Hotel bisa terisi penuh,”akunya.

Ia beharap, di bulan Februari nanti Hotel yang telah bersepakat gabung dalam “Great Sale” ini. Diharapkan bisa terisi penuh agar memenuhi target yang sudah ditetapkan.

Lanjutnya, jumlah Hotel yang terdaftar sejauh ini sebanyak 69 Hotel, tak hanya itu, dari 100 outlet yang ada 48-nya sudah terdaftar. Selain itu, ada pula Restaurant yang menyediakan souvenir sudah 28 yang terdaftar. “Restauran yang penyedia souvenir sudah hampir 27 atau 28 yang terdaftar,” akunnya.

Faozal menambahkan, seperti Leko yang menjual mutiara, Sasaku, Legong, Exotic dan semuanya yang ada di Lombok sudah masuk di “Great Sale”. Hal ini untuk memberi ruang kepada wisatawan agar merasa puas dengan wisata di Lombok.

Dan diskon disetiap hotelnya berfariatif dari 40 persen, 50 persen hingga paling tinggi 70 persen. Dan yang 40 persen akan berlaku jika dilakukan pemesanan melalui online. “Kami baru awal jika di bandingkan dengan Solo yang sudah 4 tahun,” sambungnya.

Ia menambahkan, hal itu memang bagus untuk menarik wisatawan. Dan disini kami akan lebih menonjolkan Industri Perhotelan sebagai penarik minat wisatawan. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.