Piye

Ingin ke Pantai Sambil Menikmati Kuliner, Disini Tempatnya

SuaraLombok.com | Mataram – Mungkin anda mulai jenuh dengan hiruk pikuk suasana perkotaan. Atau mungkin ingin menikmati berbagai penganan tradisional. Mungkin kawasan pantai di pinggiran Kota Mataram ini bisa menjadi solusi.

Terletak di sebelah selatan pusat pemerintahan Kota Mataram, atau tepatnya berada di lingkungan Mapak Kelurahan Jempong Baru, Sekarbela Mataram atau di belakang kantor Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) di lingkar jalan selatan ada satu pantai yang diberi nama Pantai Gading. Saat ini, pantai yang baru diperkenalkan oleh Pemkot Mataram dibawah kepemimpinan H. Akhar Abduh-H. Mohan Roliskana seolah menjadi primadona di Kota Mataram.

Bayangkan saja, setiap akhir pekan, Pantai Gading selalu menjadi idola masyarakat. Pengunjung yang datang tak hanya berasal dari Kota Mataram, namun juga berasal dari kabupaten lainnya seperti dari Lombok Barat, Lombok Tengah, bahkan hingga Lombok Timur. 

Daya tarik utama Pantai Gading ini adalah tempatnya yang terbilang cukup bersih dengan ditumbuhi pohon-pohon yang hijau, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman berada di pantai tersebut. Tak hanya itu, yang doyan dengan kuliner, bisa juga singgah di lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyediakan beraneka ragam makanan tradisional.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir. Lahan parkir Pantai Gading yang disediakan pengelola pantai pun cukup luas, sehingga mampu menampung berbagai jenis kendaraan, kecuali kendaraan tronton tentunya.

Salah seorang pengunjung asal Kopang Lombok Tengah, Yusril (32) mengaku sengaja datang berlibur bersama keluarga ke Pantai Gading. Menurutnya, pantai Gading menawarkan apa yang diperlukannya saat berlibur. Udara yang menyejukkan dan juga pasir pantai yang bersih. “Saya bawa keluarga liburan kesini karena suasananya sangat pas,” ujarnya

Meski begitu, ia mengaku tetap waspada. Terlebih lagi dengan ombak pantai yang cukup besar. Ia harus selalu mengawasi keluarganya yang tengah mandi di pantai tersebut. “Ombaknya cukup besar. Tidak boleh lengah sedikitpun, takutnya terseret ombak,” sambungnya.

Ia membandingkan dengan Taman Loang Baloq. Menurutnya, pantai Taman Loang Baloq kurang bersih. Masih banyak sampah plastik di bibir pantai. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan liburan. “Terlebih bagi kita yang ingin duduk dekat pantai. Sangat tidak nyaman,” keluhnya.

Ia menambahkan, satu hal yang menarik dari pantai Gading adalah kuliner laut yang ditawarkan. Selain rasanya enak, harganya pun masih terbilang murah.
“Meski makan banyak, tidak membuat kantong jebol,” pungkasnya.

Masih ada yang kebingungan dengan wisata Pantai di Kota Mataram ? (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.