Piye

Ingat, AKAD Lobar Dikukuhkan Awal Februari

Ingat, AKAD Lobar Dikukuhkan Awal Februari
SuaraLombok.Com | Lombok Barat – Setelah cukup lama terbentuk, Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lobar direncanakan akan dikukuhkan pada awal Februari Mendatang. Rencanannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang akan secara langsung mengukuhkan kepengurusan AKAD Periode 2016-2019 tersebut.

Ketua Akad Lobar terpilih, M Zaini saat dikonfirmasi di kantor Desa Babussalam, Gerung Lobar, Rabu (25/1) mengatakan, rencana pengukuhan akan dilangsungkan tanggal 6 Februari mendatang di kantor Desa Babussalam Gerung.

Menurut dia, Akad yang telah berdiri sejak sepuluh tahun lalu itu merupakan salah satu lembaga yang sangat strategis dalam membantu kepentingan Pemda, atas dasar itu, pengukuhan tersebut bisa dikatakan menjadi tanggung jawab dari Pemkab Lobar. “Pengukuhan ini menjadi tanggung jawab kabupaten,” Jelas Zaini di dampingi Sekretaris AKAD Lobar Romi Purwandi.

Zaini menjelaskan, selain untuk membina silaturahmi dan membuat program kemandirian desa, AKAD juga bertujuan membantu pembangunan daerah melalui desa dalam rangka mendorong pembangunan nasional. “Masuk juga menjadi salah satu backup daerah dalam rangka mendorong pembangunan nasional." Ungkapnya.

Lebih lanjut zaini mengatakan, setelah dikukuhkan langkah ke depan disamping membuat trobosan-trobosan inovatif. AKAD pun akan lebih memperkuat posisi kades dengan adanya aturan baru yang muncul. “Jadi teman-teman benar-benar memiliki kapasitas untuk mengakselerasi dan berinovasi,” sambungnya.

Sementara itu Seketaris AKAD Lobar Romi Purwandi menambahkan, kesiapan akad jelang pengukuhan diakuinya telah siap, Baik itu untuk atribut seperti baju maupun struktur keanggotaan Akad. “Untuk struktur anggota pun sudah di susun tinggal malakukan penyempurnaan di jelang waktu yang tersisa ini,” aku Kades Badrain ini.

Sedangkan anggaran pengukuhan kata Romi, memang tidak dimiliki oleh Akad, hal ini pun telah disampaikan kepada bupati, Sehingga untuk mempermudah pengukuhan awal ini membutuhkan uluran tangan dari Pemda Lobar.

“pengukuhan ini tidak perlu mewah, yang penting  maksimal, bila perlu jika pak bupati bisa mengukuhkan dimana saja itu lebih bagus,”tandasnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.