Piye

Imigrasi Siap Pulangkan 12 Pekerja Asing Tiongkok

SuaraLombok.Com | Lombok Timur – Keberadaan 12 orang pekerja asing asal Tiongkok di Kabupaten Lotim akhirnya menemui titik terang. Pihak Kantor Imigrasi Mataram, diinformasikan akan segera memulangkan12 peker asing itu ke Negara asalnya.

Saat ini, ke 12 pekerja asing itu bekerja di proyek pengerukan dermaga Labuhan Haji Lotim. Namun sayangnya, kedatangan warga asing di Lotim tanpa dilengkapi dokumen yang seharusnya. "Dalam waktu dekat ini akan dideportasi," demikian ditegaskan Kepala kantor Imigrasi Mataram, Romi Yudianto.

Dia menjelaskan, untuk memulangkan para pekerja asing itu, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari instansi terkait dalam ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa keberadaan para pekerja asing itu telah itu melanggar Undang-undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang keimigrasinyanya, salah satunya mengenai masalah administrasi.

Lalu bagaimana dengan visa khusus yang konon untuk pekrja asing di atas kapal ? Romi Yudianto membantah dengan tegas.

Menurut dia, tidak pernah ada visa khusus untuk para yang bekerja di kapal keruk proyek dermaga Labuhan Haji tersebut.

"Dalam pemulangannya tergantung tiketnya. Namun akan diusahakan secepatnya," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, Romi, tak hanya melakukan pengawasan terhadap 12 pekerja asing asal Tiongkok itu, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap seluruh pekerja asing yang masuk di NTB. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.