Piye

Hore ! Honor Guru Honda SMA Bakal Segera Cair

SuaraLombok.com | Mataram- Informasi gaji tenaga Honor Daerah(honda) sebelumnya diperkirakan tidak bakal terealisasi selama kurang lebih sepuluh bulan kedepan. kabar tersebut mendapat bantahan keras dari Ketua PGRI NTB.

"Gaji honda tersebut dalam waktu dekat akan terealisasi sekitar dalam seminggu kedepan,"kata Ketua PGRI NTB Drs H M Ali MPd diruang kerjanya Selasa (17/1).

Realisasi gaji akan tetap ada, hanya saja tetap mengikuti proses penyelesaian pemerintah Provinsi NTB. Mengingat tahapannya masih dalam pendataan  dikarenakan Dikpora tengah mengalami masa transisi. Untuk itu banyak hal yang menjadi kendalanya.

''Proses pembayarannya akan tetap dilakukan, menyusul SKPP nya sudah ada. dananya sudah tersedia tinggal disebar saja nantinya,''sebutnya.

Dikatakannya, Guru SMA dan SMK yang ada seluruhnya agar tetap mengikuti proses yang dianjurkan untuk harus mengikuti, agar wajib membuat nomor rekening di Bank Syariah dan harus mengajukan Surat Pengajuan Pembayaran (SPP). Sehingga akan diproses untuk menunggu Surat Perintah Membayar (SPM) dan menunggu selama satu minggu. setelah itu menunggu hasil Surat Perintah Pencairan Dana (SPPD).

 Semua proses ini dimaksudkan untuk penyesuaian dan pasti memakan waktu yang panjang, namun memasuki bulan Februari semuanya akan normal karena unit unit sekolah dapat membantu proses layanan gaji.

Pembayaran gaji SMA dan SMK sudah masuk dalam APBD Provinsi yang sudah di blok dan direkomendasikan,tambah ketua PGRi ini.

''DAUnya sudah masuk Provinsi, semuanya sudah jelas,''paparnya.

"Per unit pelayanan terpadu sebanyak delapan. Kota Bima, Mataram dan Lombok Barat gabung satu UPT,"tandasnya. ( WN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.