Piye

Hore ! Bakal Ada Destinasi Paralayang di Malimbu

Hore ! Bakal Ada Destinasi Paralayang di Malimbu
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Destinasi paralayang akan dibangun di Lombok Utara. Lokasi yang akan direalisasi pun sudah ditunjuk. Yaitu kawasan Malimbu, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Namun, prosesnya masih harus menunggu sejumlah syarat.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) KLU, Baiq Prita mengatakan, pihaknya masih menunggu kajian. Kajian sendiri meliputi apakah geografis disana cukup representatif dan kondisi angin stabil untuk pelaksanaanya nanti.

‘’Masih nunggu ini hasilnya karena dia baru mulai kajian saja, insyallah setelah itu kita tahu bisa atau tidak dibangun disana,” ujarnya, Senin (30/1).

Menurutnya, setelah ada kajian tersebut maka pihak ketiga yang tengah mengobservasi akan memaparkan kepada dinas dan Bupati Lombok Utara. Selanjutnya, pemkab akan menganggarkan pembangunan destinasi itu. Entah pada APBDP 2017 atau APBD 2018 mendatang.

‘’Mereka nanti paparkan ke kami, anggaran kajian saja nilainya Rp 50 juta itupun belum untuk pembangunan lho ya. Bisa aja mulai tahun 2018 nanti tapi harapannya sih secepatnya,” katanya.

Sebenarnya peluang untuk realisasi paralayang sudah 80 persen. Betapa tidak, pada tahun 2016 lalu beberapa penerbang telah melakukan uji coba di Malimbu. Pada waktu itu, penerbang justru mengisyaratkan sinyal positif di lokasi tersebut.

‘’Kan kemarin kita sudah uji coba, mereka terbang dari atas itu dan turunnya di pantai. Katanya bagus sih, nanti kalau sudah keluar hasil kajian maka kita tinggal atur bagaimana mekanismenya karena harus ada tenaga yang ahli disana,” jelasnya.

Pengembangan destinasi paralayang merupakan langkah Pemkab Lombok Utara guna mendukung tag line resmi “KLU Sebagai Destinasi Wisata Dunia” tentu dalam prosesnya dibutuhkan koordinasi apik semua pihak termasuk masyarakat. 

‘’Launching tagline itu tidak hanya seremoni saja. Kami akan membangun destinasi wisata terlengkap di KLU termasuk paralayang ini dan kebun binatang di Tanjung,” pungkasnya. (08). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.