Piye

Hebat ! Polisi KLU Berhasil Amankan 1,55 Gram Sabu

Hebat ! Polisi KLU Berhasil Amankan 1,55 Gram Sabu
SuaraLombok.com | Lombok Utara - AH, terduga pengedar narkoba jenis sabu diciduk Kepolisian KLU. Pelaku ditangkap di Dusun Telaga Wareng, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Selasa (17/1).

Diungkapkan oleh Kasat Reskrim Narkoba Polres KLU, Iptu Remanto, pelaku ditangkap ketika hendak melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut.

‘’Pelaku merupakan TO kami dari seminggu yang lalu. Penangkapan pelaku dilakukan di sekitar pukul 15.00 wita di Dusun Telaga Wareng Pemenang. Namun, pembeli sendiri berhasil melarikan diri,” ujarnya, Rabu (18/1).

Menurutnya, saat ditangkap pelaku sempat mencoba untuk melarikan diri. Ia bahkan membuang sejumlah barang bukti tetapi untung anggota berhasil menangkapnya dan menemukan barang bukti tersebut.

‘’Pelaku sempat buang barang bukti tetapi kita akhirnya berhasil menangkapnya,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 5 paket kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat 1,55 gram. Lalu diamankan pula 1 buah pipa plastic yang di dalamnya terdapat kaca bening yang diduga adalah alat untuk mengkonsumsi sabu.

‘’Kita amankan juga HP merek Nokia serta satu unit sepeda motor dan uang sejumlah Rp550 ribu,” katanya.

Untuk saat ini, pelaku masih diamankan oleh polisi dan akan diperiksa lebih lanjut. Pasalnya, ini merupakan kasus pertama yang terjadi di tahun 2017. Bukan tidak mungkin terdapat pula jaringan narkoba di Kabupaten termuda di NTB ini.

‘’Pelaku kita amankan beserta barang bukti untuk proses pengembangan. Pelaku dikenakan pasal 112 dan 127 Undang-undang hukum pidana tentang Narkotika dengan hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 9 tahun ,” pungkasnya.(08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.