Piye

Hebat ! Film Pendek '' Terminal'' SMK 2 Kuripan Juara Nasional

Hebat ! Film Pendek '' Terminal'' SMK 2 Kuripan Juara Nasional
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Sebuah prestasi yang membanggakan bagi NTB, khususnya Lombok Barat. Film pendek SMA 2 Kuripan baru saja mendapat penghargaan dari harian media nasional. 

Film pendek berdurasi 5 menit tersebut mampu mendapat juara 3, bersaing dengan 267 peserta sekolah se Indonesia.

Guru Pembimbing Multimedia Jaya Laksana membenarkan hal ini. Sebelumnya film "Terminal" mengikuti tahapan seleksi dari team juri sampai masuk 10 besar.

" Kami masuk 10 besar setelah seleksi pertama dan berhasil masuk 5 besar setelah seleksi ke dua, dan langsung diundang ke Jakarta untuk mengikuti training, tanya jawab dan Awarding,''ungkapnya.

Tema "Terminal" yang diangkat adalah sebagai pesan moral untuk merubah mindset terminal yang identik dengan konotasi negatif. Sebenarnya ada sisi humanisme dan segi baiknya lalu dituang dalam film ini.

Cerita film yang dilakoni seluruh pelajar dan guru disekolahnya mengisahkan, seorang anak penjual koran bersama sahabatnya seorang pengamen dengan karakter antagonis. 

Saat mereka makan, tiba tiba ditabrak hingga nasinya tumpah dan jatuh oleh seorang yang hendak berangkat ke Surabaya. Tapi orang itu cuek dengan keadaan itu. Tanpa disadarinya orang tersebut tas bawaannya terjatuh. 

Melihat barang itu, dua orang anak bergegas berebutan tas itu dan ingin mengembalikannya. Mereka pun sepakat untuk mencari dan mengejar orang tadi, hingga akhirnya bertemu dan mengembalikannya.  

" Dengan balasan dikasih satu roti dan dibagi sama sama sepotong," sambungnya

" Tidak disangka film yang kami angkat masuk nominasi, kami diberikan reward dari media Nasional berupa uang sebesar 4 juta untuk pembinaan,sertifikat dan piala,''katanya.(07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.