Piye

Habib Rizieq Batal Hadiri Tabligh Akbar di Lombok Tengah

SuaraLombok.Com | Lombk Tengah—Sampai berakhirnya acara tabligh akbar spirit 212 di Alun-Alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya, sosok Imam Besar FPI, Habib Rizieq Sihab (HRS) tidak kunjung muncul.

Ketidak munculan sosok yang disebut-sebut penggerak Umat Islam Indonesia ini sempat membuat ribuan massa yang berkumpul kecewa.

Apalagi, panitia tidak langsung mengkonfirmasi ketidak hadiran HRS ke khalayak sehingga warga banyak yang menduga jika isu yang beredar bahwa HRS ditangkap oleh polisi dan dijegal ke luar daerah benar adanya.

Salah satu pentolan FPI Pusat, Habib Muhsin yang dikonfirmasi sejumlah awak media mejelaskan, ia bersama rombongan tiba di Lombok Internasional Airport (LIA) pada Sabtu (28/1), tetapi ia tidak bersama Habib Rizieq.

“Ya Habib Rizieq Syihab batal hadir karena ada hal yang tidak mungkin tinggalkan tempat,” ungkapnya tanpa memberitahuh alasan klinisnya.

Sejumlah petinggi FPI dan GNPF-MUI juga menyampaikan secara tidak langsung melalui orasi yang disampaikan kepada ribuan peserta tabligh akbar ini tentang alasan ketidak hadiran Habib Rizieq.

Seperti sejumlah orasi yang meminta doa umat agar orang yang sudah dibait sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia itu diberikan kesehatan.

“Mari kita doakan agar Habib Rizieq diberikan kesehatan oleh Allah S.W.T dan bisa menyapa kita di lain kesempatan,” ucap Ustaz Bachtiar Nasir yang mewakili HRS.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi resmi dari pihak panitia tentang alasan klinis kenapa HRS tidak menghadiri kegiatan yang sempat menuai pro dan kontra umat Islam di NTB ini. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.