Piye

GTT Membengkak, Dikbud NTB Kaget ?

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB mengaku kaget dengan membengkaknya jumlah Guru Tidak Tetap (GTT) di NTB khususnya tingkat SMA dan SMK. Berdasarkan Dapodik yang ada, jumlah sebelumnya mencapai angka 7 ribu orang, namun beradasarkan data terakhir, mencapai 9 ribu orang hingga bulan Januari ini.

"Kami kaget dengan peningkatan jumlah GTT di NTB dari angka 7 ribu menjadi 9 ribu orang. Itu artinya terjadi penambahan sebanyak 2 ribu orang, ini menjadi masalah," demikian dijelaskan Kepala Dinas Dikbud NTB, H. M. Suruji kepada sejumlah wartawan di Lotim, Selasa (24/1).


Menurut dia, dirinya tidak mengetahui secara pasti dari mana datangnya penambahan GTT sebanyak 2 ribu orang tersebut. Namun demikian, pihaknya tetap mengakomodir semuanya, sambil berupaya melakukan pembenahan di dalamnya. Ke depannya, semua GGT atau guru non PNS itu akan dilakukan seleksi dengan mengacu pada rekrutmen Calon Penagawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).


"Semua GTT harus ikut test, karena akan diberlakukan testnya seperti pengrekrutan CPNSD. Disana akan kelihatan mana yang berkualitas dan tidak," terang pria yang pernah menjabat sebagai Kepada Dinas Dikpora Lotim tersebut. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.