Piye

Gerindra Beri Sinyal Dukung Wilgo di Pilgub 2018

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Partai Gerindra beri sinyal untuk dukung Wilgo Zainar untuk maju dalam pilgub 2018 mendatang. Hal ini pun diperkuat oleh statemen Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sujanto. Menurutnya, Wilgo yang juga Ketua DPRD Gerindra NTB sosoknya sangat potensial.

‘’Selama ini partai Gerindra selalu memunculkan figure calonnya dari kader sendiri. Untuk pilgub nanti kita akan calonkan Wilgo Zainar,” ujarnya, Senin (16/1).

Beberapa indikasi kenapa harus Wilgo yang diusung, yakni merujuk pada figur sebagai anggota DPR RI Dapil NTB. Selain itu, sosok yang dekat dengan masyarakat serta sepak terjangnya dalam kancah politik menjadi salah satu acuannya.

‘’Kita tetap mengupayakan terlebih dahulu kader sendiri dan itu merupakan sebuah intruksi dari DPP juga. Tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk mengusung yang lain,” tegasnya.

Untuk peluang di NTB sendiri, Wakil Ketua II DPRD KLU ini merasa optimis. Mengingat kader Gerindera yang duduk sebagai Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah berjumlah empat orang. Artinya, peluang untuk memunculkan calon sangat memungkinkan.

‘’Empat kader yang duduk saat ini sebagai bupati maupun wakil bupati yakni ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sebagai Wakil bupati, Lombok Tengah juga sebagai wakil bupati di kabupaten Bima juga sebagai wakil bupati. Sedangkan kader Gerindera yang duduk sebagai bupati sekaranag ini di kabupaten Dompu,” jelasnya.

Ia tak menapik jika nama Willgo Zainar, selalu dibahas dalam setiap rapat-rapat internal partai terkait akan dicalonkannya dalam pilgub 2018. Namun, terkait kesiapan itu tetap akan diserahkan ke personal juga.

‘’Untuk kesiapan sendiri, kita tetap menyerahkan kepada personalnya apakah siap dicalonkan atau tidak. Yang jelas partai Gerindera tetap akan mencalonkan kader sendiri,” pungkasnya.(08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.