Piye

Gelar Rakor, Ini Rencana TP PKK NTB di Tahun 2017

Gelar Rakor, Ini Rencana TP PKK NTB di Tahun 2017
SuaraLombok.Com | Mataram - Tim Penggerak PKK Provinsi NTB gelar rapat kordinasi (RAKOR) di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (25/1). Rakor itu sendiri mengambil tema “Sinergitas pelaksanaan program pokok PKK dengan SKPD dalam akselerasi pencapaian indikator RPJMD 2013-2109”.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil ketua 1 TP PKK Hj. Syamsiah M. Amin, Wakil ketua 2 TP PKK, Hj. Ikhsanti Komala Rimbun, SH., Ketua dan Wakil Ketua Pokja TP PKK Provinsi NTB, dan Kepala SKPD terkait atau yang mewakili.

Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama dan pencapaian seluruh kegiatan program kerja di tahun 2016. “Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama kita semua di tahun 2016 kemarin dan saya berharap semoga di tahun 2017 ini kerjasama kita semakin lancar, kita semakin kompak dan segala usaha kerja kita bernilai ibadah yang InsyaAllah dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik balasan” ujarnya. 

Dalam rakor tersebut, SKPD memaparkan program kerja masing-masing. Kemudian akan disinergikan dengan program kerja PKK. Diantaranya terkait dengan Sosialisasi Program Penanggulangan HIV AIDS. Yakni dengan memberikan Pengetahuan dan Pemahaman tentang HIV AIDS kepada remaja usia 15-24 tahun di Sekolah dan Pondok Pesantren. “Mereka diharapkan minimal bisa melindungi diri dari HIV AIDS,” katanya.

Selain itu juga terdapat lomba-lomba program KKBPK (kependudukan, KB, Pembangunan keluarga) untuk meningkatkan motivasi kerja kader PKK. Kegiatan ini akan diselenggarakan di 10 Kabupaten/Kota se NTB.

Pengembangan model PAUD (PAUD Pasar) untuk memberikan kesempatan anak-anak pedagang pasar untuk mendapatkan pendidikan usia dini. Sosialisasi Menu B2SA dikaitkan dengan Program Jum'at Salam, untuk mendorong masyarakat menetapkan pola makan yang beranekaragam. Lomba posyandu sebagai usaha meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan dan upaya pemenuhan kesehatan dasar, serta upaya peningkatan kinerja kader melalui posyandu.

Pendampingan 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam rangka meningkatkan cakupan ASI Eksklusif dan Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak. serta masih banyak lagi program-program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2017 ini. 

Rapat Koordinasi juga dirangkai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara TP PKK Provinsi NTB dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, kementerian Pertanian. MoU tersebut tentang Pendampingan Inovasi Penanaman Pohon Cabe di pekarangan Rumah. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.