Piye

Gagal Panen, Labuhan Haji dan Sakra Timur Dihadiahi Saluran Irigasi

Suara Lombok.Com | Lombok Timur – Gagal panen yang dialami wilayah Kecamatan Sakra Timur tahun 2016 lalu seolah menjadi berkah. Pemkab Lombok Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang justru memberikan bantuan pembuatan saluran irigasi untuk Sakra Timur dan juga Labuhan Haji.

Kepala Bidang Pengairan Dinas PU dan Tata Ruang Lotim, Sosiawan Putraji kepada SuaraLombok.com di ruang kerjanya mengakui, bahwa pembuatan saluran irigasi terhadap dua kecamatan itu sesuai dengan arahan Bupati Lotim H.M. Ali BD.

Pembuatan saluran irigasi itu, dilakukan sebagai langkah antisipasi gagal panen seperti tahun tahun sebelumnya.

Untuk anggarannya, lanjut Sosiawan, pihaknya akan menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp12,5 Miliar. Saat ini pihaknya telah melakukan perencanaan terhadap proyek tersebut. Pun berdasarkan jadwal, pada triwulan pertama ini sudah dilakukan proses lelang, kemudian untuk di triwulan kedua dilakukan pengerjaan triwulan.

Dengan adanya saluran irigasi tersebut, masyarakat dipastikan tidak akan mengalami kekurangan air yang berujung pada gagal panen. "Kami akan melakukan koordinasi dengan BWS mengenai proyek ini, untuk peningkatan percepatan pembangunan di Lotim sesuai keinginan Bupati Lotim, " tandasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.