Piye

Evaluasi TMMD, Kodim 1606/Lobar di Peringkat 2 Nasional

SuaraLombok.com | Mataram – Rasa bangga kini menyelimuti seluruh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Lobar . bagaimana tidak, dalam evaluasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jakarta beberapa waktu lalu, Kodim 1606/Lobar berhasil meraih peringkat ke-2 tingkat nasional.

Disampaikan Komandan Kodim 1606/Lobar Letkol Inf. Ardiansyah pada SuaraLombok.com saat ditemui dikantornya, keberhasilan Kodim 1606/Lobar meraih peringkat ke-2 Nasional dikarenakan mampu melaksanakan program dengan penyerapan anggaran yang baik dan cepat. “Dalam hasil evaluasi tersebut Kodim Lobar mendapat apresiasi sebagai Kodim yang menyerap anggaran terbaik dan cepat meskipun minim,” ungkap Senin (23/1).

Dikatakannya, kendati anggaran minim, namun jajarannya mampu memanfaat anggaran tersebut dengan hasil yang maksimal. Dia melanjutkan, dengan anggaran hanya Rp300 juta, pihaknya berhasil membangun salah satu desa tertinggal di Sekotong. Setidaknya, pihaknya berhasil membuka jalan sepanjang 3 kilometer, membangun sekolah, jembatan dan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Aikmual. “Kalau dihitung-hitung, dana segitu tidak akan cukup,” ujarnya.

Namun berkat kolaborasi bersama seluruh anggota yang ada, hal tersebut bisa terwujud. Selain itu, ia juga mendapat kabar gembira lainnya. 

Kodim 1606/Lobar juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid. Anggaran sebesar Rp300 juta yang dimiliki ditambah menjadi Rp600 juta tahun ini. “Itu janji Bupati,” cetusnya.

Dia berharap, proyek yang telah dikerjakan dapat membantu masyarakat. Program  TMMD bukan hanya fisik yang dibangun, melainkan non fisik juga. Hal tersebut untuk mempererat hubungan masyarakat dan TNI , sekaligus membangun semangat bela Negara. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.