Piye

DPRD Lotim Minta 12 TKA Segera Dipulangkan

SuaraLombok.Com | Lombok Timur – Keberadaan 12 orang tenaga kerja asing di Kabupaten Lotim masih menimbulkan pro dan kontra. Jika Bupati Lotim H.M. Ali BD seolah menerima keberadaan pekerja asing itu, kalangan DPRD Lotim justru mendesak agar pekerja asing itu segera dipulangkan ke negaranya.

Dewan, dalam hal ini Komisi II DPRD Lotim mendesak agar pihak Imigrasi maupun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi segera memulangkan para pekerja asing itu ke negaranya yang saat ini bekerja di Labuhan Haji.

"Kalau memang 12 pekerja asing itu melanggar keimigrasian, silahkan dipulangkan saja. jangan biarkan berlama-lama di Lotim," demikian disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Lotim, Ustaz Murnan kepada suaralombok.com, Jumat (20/1).

Menurut Murnan, keberadaan pekerja asing itu dikhawatirkan akan memunculkan permasalahan bagi pemerintah daerah nantinya. Apalagi, kata dia, para pekerja asing itu sudah melanggar keimigrasian, sehingga mau tidak mau harus segera disikapi.

Selain itu, pihak dewan, kata Murnan akan meminta pertanggungjawaban dari kontraktor maupun agent yang mendatangkan para pekerja asing itu. " Kasus adanya pekerja asing yang bekerja di Lotim kami harap menjadi pertama dan terakhir," ujar Ketua DPD PKS Lotim tersebut. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.