Piye

Dorong Minat Baca, Sekolah Ini Datangkan Perpustakaan Keliling

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Minat membaca pelajar dinilai masih rendah. Untuk itu MAN Gerung bersama perpusda NTB mendatangkan perpustakaan keliling.

Kepala Perpustakaan MAN Gerung Agus setiono menuturkan, manfaat hal tersebut akan sangat terasa. Selain mendorong minat baca, siswa bisa menyerap banyak informasi tentang segala hal terutama menyerap ilmu pengetahuan, sosial dan  budaya.

''Kami kerjasama dengan perpusda NTB dengan mendatangkan perpustakaan keliling datang ke sekolah kami. kami ingin siswa disini, terbiasa membaca,'' ujarnya.

Terpisah Kepala MAN Gerung  Azis Faradi sangat menyambut positif kedatangan perpustakaan keliling ini. Setiap siswa hanya diperbolehkan meminjam dua judul buku fiksi dan non fiksi, buku agama, sosial dan iptek selama satu bulan. kegiatan ini dijadwalkan  setia akhir pekan secara rutin di MAN Gerung.

'' Kami mengapresiasi kedatangan perpustakaan ini, malah kami sudah dijadwalkan sekali sebulan,'' ucapnya.

Dia menilai, dengan kerjasama ini, agar siswa termotivasi untuk selalu membaca. Sebab melalui proses membaca para siswa akan menuangkan pikiran dan gagasan dalam menulis dan berbicara. Selain itu, bagaimana menjadikan membaca sebagai kebiasaan yang positif bagi siswa meski memerlukan waktu panjang.

''tujuan kami menjadikan siswa terbiasa untuk membaca, tentunya yang positif,''katanya.

Dia berharap, kegiatan membaca dan mengoleksi banyak buku, akan mampu menjadikan siswa mandiri dalam menyelesaikan tugas dari bapak dan ibu guru. Salah satunya dengan mendatangkan perpustakaan keliling, tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.