Piye

Disnaker Lobar Segera Sisir Pekerja Asing Ilegal

Disnaker Lobar Segera Sisir Pekerja Asing Ilegal
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lobar akan menyisir keberadaan pekerja asing di Lobar. Pasalnya, banyak pekerja asing datang ke Lobar dan menyalahi izin tinggal. 

Kepala Disnaker Lobar H.L. Saswadi mengatakan Senin (23/1), menyatakan pihaknya segera melacak jumlah tenaga kerja Asing yang bekerja di wilayah Lobar. "Pada tahun 2016 yang lalu, menurut data, Tenaga kerja Asing yang bekerja di Lobar tercatat hanya 36 orang, padahal menurut informasi lebih dari itu." Ungkapnya.

Sejauh ini, Disnaker Lobar sudah bersiap untuk mulai bekerja maksimal, mulai dengan mendata semua perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing. "Lebih dulu kita harus mendata ulang, jumlah TKA yang bekerja di Lobar, Khususnya daerah Senggigi, karena disana nampaknyab paling banyak pekerja asing,” tuturnya.

Saswadi menambahkan, pihaknya juga akan membentuk tim kerja bersama dengan instansi terkait, guna melakukan penelusuran pekerja asing di Lobar. Pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun pihak Imigrasi.

"sekarang di pihak imigrasi, Banyak di temukan izinnya hanya untuk jalan-jalan atau melancong, Namun nyatanya mereka diam bekerja disini, kasus semacam ini yang akan kita lacak melalui tim yang akan di bentuk ini" Ungkap Saswadi

Melalui tim yang akan di bentuk ini, Saswadi berharap setidaknya dapat minimalisir pekerja Ilegal yang bekerja di Lobar. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.