Piye

Dinas Lingkungan Hidup Ancam Tutup Proyek PLTU Sambelia






SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lombok Timur mengancam akan melakukan penutupan paksa terhadap proyek pembangunan PLTU di Padak Goar, Kecamatan Sambelia. Pasalnya, proyek tersebut dinilai tak mengantongi ijin lingkungan dalam pengerjaannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lotim, Mulki kepada wartawan usai dilantik di pendopo Bupati Lotim, Senin (9/1) menegaskan bahwa pihaknya akan menindaktegas pihak proyek tersebut. " Proyek PLTU Sambelia akan akan tutup karena tidak mengantongi ijin lingkungan," ancamnya.

Dia mengatakan dirinya sudah mengetahui sejak lama kalau proyek PLTU tersebut belum memiliki ijin lingkungan yang menjadi salah satu syarat bagi perusahaan untuk mengurus ijin yang lainnya. Apabila ada perusahaan yang tidak memiliki ijin lingkungan, maka penyegelan proyek akan dilakukan sampai ijin lingkungan ang dimaksud diselesaikan.

"Saya tidak akan pandang bulu kalau ada perusahaan yang melanggar, tentunya harus dilakukan penindakan tegas sesuai aturan main yang ada," tambah Mantan Kepala Kantor Kebersihan dan Tata Kota Lotim.

Mulki juga meminta agar semua perusahaan atau masyarakat yang akan melakukan kegiatan baik itu usaha maupun pekerjaan lainnya hendaknya memiliki izin dampak lingkungan. "Ijin lingkungan menentukan apakah perusahaan itu akan bisa mengurus ijin yang lainnya sebelum melakukan kegiatannya," tandasnya mengakhiri. (RS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.