Piye

Dilirik Wisatawan, Pantai Cemare Masih Kotor

SuaraLombok.com Lombok Barat – Dua minggu sudah musim liburan anak sekolah berlalu. Selasa (2/1) merupakan hari terakhir liburan. 

Di hari terakhir liburan itu nampaknya dimanfaatkan benar oleh masyarakat di Kabupatenm Lobar dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Salah satunya adalah pantai Cemara Lembar yang hari itu diserbu ribuan pengunjung.

Ramainya pantai Cemara Lembar sudah terlihat di pintu masuk beberapa kawasan wisata pantai di Lobar. Di Pantai Cemara, arus lalu lintas seolah padat merayap. 

Terlebih ketika berada di jembatan penyebrangan menuju wisata pantai Cemara. Antrean panjang pun tak terelakkan, karena jembatan itu terbuat dari kayu dengan beralaskan papan.

Yana, salah seorang pedagang asongan yang ditemui di Pantai Cemara mengatakan, jumlah pengunjung kali ini terlihat sangat ramai sekali dibanding tahun lalu. 

Menurutnya banyak kendaraan yang mengantri panjang saat melintasi jembatan penyebrangan, terutama kendaraan roda dua. 

''Banyak sekali kendaraan roda dua antre untuk melewati jembatan, tahun baru yang sekarang ini sangat ramai sekali,'' katanya. 

Di penghujung liburan kali ini, tak hanya masyarakat Lobar dan Mataram saja yang dating ke pantai Cemara. Rombongan keluarga besar asal Dompu pun turut meramaikan salah satu objek wisata di Lobar itu. 

Nurkhalis, salah seorang warga asal Dompu menuturkan, kunjungannya ke Pantai Cemara memang sudah direncanakan sehari sebelumnya. Selama ini, dirinya hanya melihat keindahan pantai Cemara lewat internet saja. 

Dan akhirnya, di hari terakhir liburan dia pun mengajak keluarganya untuk berkunjung ke tempat itu. “Ini menyenangkan, tempatnya lumayan bersih dan sejuk,” katanya. 

Hanya saja, sambung dia, di objek wisata pantai Cemara belum dilengkapi fasilitas penunjang seperti toilet maupun kamar bilas. 

Tak hanya itu, jalan menuju lokasi pantai Cemara juga masih jalan tanah. Alhasil, ketika hujan turun jalan tersebut menjadi becek dan berlumpur. 

Perlu diketahui, pantai Cemara merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang ada di Kecamatan Lembar. Untuk mencapai lokasi itu pun tak terlalu sulit, karena hanya berjarak kurang lebih 20 Km dari Kota Mataram. 

Di Pantai Cemara, para pengunjung bisa menikmati deburan ombak, kuliner khas ikan laut, serta bisa menikmati kapal Ferry penyebrangan Lembar-Padangbai dibawah rerimbunan pohon Cemara yang berdiri kokoh di pinggir pantai. (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.