Piye

Dikbud NTB Siapkan 400 Unit Server UNBK

Dikbud NTB Siapkan 400 Unit Server UNBK
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB menyiapkan sebanyak 400 unit server untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Server tersebut nantinya akan disebar ke seluruh sekolah negeri yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di NTB. 

Kepala Dinas Dikbud NTB, H. M. Suruji yang dikonfirmasi menyatakan ratusan server tersebut merupakan hasil pengadaan di tahun 2017 yang memang diperuntukkan untuk pelaksanaan UNBK. "Dinas Dikbud NTB menyiapkan 400 server untuk UNBK, namun pembagiannya masih belum dilakukan karena menunggu barangnya datang," katanya. 

Suruji menjelaskan, persiapan UNBK untuk jenjang SMA dan SMK Negeri di NTB tidak ada masalah. Namun yang menjadi masalah saat ini adalah sekolah swasta yang jumlahnya ribuan yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-NTB. Untuk itu, saat ini pihaknya tengah mencarikan solusi agar pelaksanaan UNBK itu bisa menggunakan komputer secara keseluruhan. "Sekolah swasta juga akan mengikuti UNBK dalam ujian nasional jika sarana dan prasarananya siap. Tapi kalau tidak tetap gunakan kertas," pungkasnya sambil tertawa. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.