Piye

Di Lotim, Ribuan Jabatan Masih Lowong


SuaraLombok.Com/Lombok Timur – Mutasi di Pemkab Lombok Timur telah digelar beberapa waktu lalu. Namun nyatanya masih ada ribuan jabatan yang belum terisi alias lowong pasca ditetapkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Seperti diketahui, mutasi beberapa waktu lalu itu masih diseputaran pejabat eselon II. Untuk jabatan ditingkat eselon III dan IV,

pihak Pemkab Lotim belum melakukan pengisian. Dari data yang diperoleh, jabatan yang lowong di Kabupaten Lotim sebanyak 1.028 jabatan.
 Bupati Lotim, HM.Ali BD yang ditemui wartawan di Pendopo Jumat (13/1) mengatakan, dirinya akan menggelar mutasi lanjutan dalam waktu dekat ini. "Memang saat ini jumlah jabatan yang lowong mencapai 1028 jabatan yang berada di semua SKPD," ungkapnya.

 Dijelaskannya, jabatan-jabatan yang lowong itu merupakan eselon III dan IV. Saat ini pihaknya tengah melakukan penggodokan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) guna menentukan komposisi jabatan-jabatan yang imaksud.

Karena masih banyak jabatan yang lowong, kinerja jajarannya bisa dikatakan belum maksimal. Menurutnya, untuk bisa bekerja, SKPD yang baru tentunya harus dilengkapi dengan personel yang memadai, sehingga mau tidak mau harus segera diisi agar bisa dengan cepat bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lotim.

" Hari  Senin mendatang saya akan melantik para pejabat eselon III dan IV yang akan mengisi jabatan di SKPD yang ada," pungkas ALI BD memberi bocoran. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.