Piye

Di Lotim, Ratusan Kubik Kayu Sitaan Ditelantarkan

Di Lotim, Ratusan Kubik Kayu Sitaan Ditelantarkan
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Sebanyak 870 kubik kayu berbagai jenis yang merupakan hasil sitaan dibiarkan tak terurus di halaman belakang kantor Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur yang sebelumnya dijadikan kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Lotim.

Kayu-kayu tersebut merupakan hasil sitaan di tahun 2015 lalu di pantai Labuhan Lombok oleh Dinas Kehutanan Provinsi atas perintah kementerian Kehutanan RI. "Sangat disayangkan kayu sitaan yang begitu banyak tak terurus oleh pihak yang bertanggungjawab atas kayu tersebut," demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lotim, H.R.Mulyanto Tejo Kusumo di kantornya, Senin (23/1). 

Mulyanto mengeluhkan banyaknya kayu sitaan yang dibiarkan begitu saja dan justru merusak pemandangan. Menurutnya, banyak masyarakat yang mempertanyakan soal kayu itu. 

Terkait itu, pihaknya akan bersurat ke Dirjen Pengawasan Hukum Kementerian kehutanan RI menyangkut masalah kayu sitaan tersebut. Pemkab Lotim akan meminta supaya bisa dimanfaatkan oleh Pemda untuk membantu masyarakat yang rumahnya terkena bencana banjir maupun lainnya.

"Dalam waktu dekat ini akan bersurat ke Dirjen agar menjadi jelas nantinya dalam pemanfaatannya, karena sejak tidak adanya Dinas Hutbun di Lotim kayu sitaan itu banyak diambil oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tandas Mulyanto Tejo Kusumo. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.