Piye

BRT Dipastikan Beroperasi Kembali

BRT Dipastikan Beroperasi Kembali
SuaraLombok.Com | Mataram - Kendati polemik antara sopir angkot dengan Bus Rapid Transit (BRT) belum usai, namun Dinas perhubungan Provinsi NTB memastikan bahwa BRT tersebut akan beroperasi kembali. 

Kepala Dishub NTB Lalu Bayu Windya mengakui, permasalahan antara sopir angkot dan BRT sampai saat ini belum teratasi. Namun pihak Provinsi memastikan BRT akan tetap beroperasi kembali. Meskipun saat ini  BRT belum juga beroperasi pasca ada penghentian sementara tersebut. “BRT dan Angkot merupakan angkutan yang berbeda,” Ungkapnya. Jumat (20/1).

Ia menilai BRT dan angkot sebagai angkutan yang berbeda karena trayek penumpang yang diangkutnya berbeda. Sehingga permasalahan angkot yang tidak mendapatkan penumpang, sebenarnya bukan karena kehadiran BRT melainkan tingginya jumlah kendaraan pribadi.

Ia juga menegaskan dalam waktu dekat ini BRT akan tetap beroperasi kembali seperti biasanya. Dan masalah angkot akan ia jadikan sebagai pengantar penumpang untuk menuju ke halte BRT. “BRT akan beroperasi kembali paling lambat minggu depan,” ungkapnya membocorkan.

Namun demikian pihaknya pun akan segera mengevaluasi rute yang akan digunakan BRTserta permasalahan sopir angkutan kota. Karena rute yang mereka gunakan pasti akan digunakan BRT juga. “BRT tidak diperbolehkan lagi mengangkut penumpang di luar halte,” tegasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.