Piye

BPPD Lotim Dukung Pembuatan Kereta Gantung ke Rinjani

SuaraLombok.Com  l  Lombok Timur – Adanya rencana pembuatan kereta gantung menuju kawasan wisata Gunung Rinjani didukung penuh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur. Keberadaan kereta gantung itu nantinya diharapkan bisa menunjang majunya pariwisata di Rinjani khususnya.

Sekretaris BPPD Lotim, Rusliadi kepada SuaraLombok.Com di Selong mengatakan, pihaknya mendukung langkah tersebut. Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah estetika dalam pembuatan kereta gantung itu agar tidak merusak ekosistem yang ada. 

"BPPD Lotim sangat dukung adanya kereta gantung di kawasan wisata Rinjani. Ini merupakan salah satu terobosan baik dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana penunjang di wisata Rinjani," katanya. 

Menurut di, keberadaan kereta gantung sangat bagus terutama untuk bisa naik ke Segara Anak dan Gunung Rinjani. Lanjutnya, keberadaan kereta gantung itu tujuannya baik yakni dalam rangka mempermudah para wisatawan asing maupun lokal untuk bisa berkunjung ke lokasi wisata yang menjadi perhatian dunia itu.

Namun demikian, dia juga mengingatkan agar nantinya keberadaan kereta gantung itu jangan sampai menghilangkan mata pencaharian warga sekitarnya yang menjadi guide atau porter. 

"Yang diinginkan kereta gantung lancar mengangkut wisatawan begitu juga warga sekitarnya bisa mencari nafkah sehingga keduanya sama-sama saling menguntungkan dan tidak ada dirugikan," pungkas Rusliadi. (SL06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.