Piye

BPD Mulai Sisir Kantong Retribusi

SuaraLombok.Com | Lombok Timur – Kendatin sebagai SKPD baru, Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Lombok Timur mulai bergerak cepat.

BPD akan menyisir seluruh kantong-kantong retribusi guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lotim.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Lotim, Salmun Rahman kepada SuaraLombok.com di kantor Bupati Lotim menegaskan, pihaknya akan menyisir kantong-kantong retribusi yang ada di Lotim.

Apa yang dilakukan BPD itu guna meningkatkan PAD Lotim yang selama ini dinilai kurang maksimal.

 Ditegaskan Salmun, pihaknya sudah mengetahui mana-mana sumber PAD yang harus dipungut. Terlebih lagi, sebelum menjabat Kepala BPD, dirinya pernah menduduki jabatan sebagai Kasat Pol PP Lotim sehingga mengetahui dengan jelas mengenai masalah pungutan retribusi atau pajak.

 Pasca menduduki jabatan sebagai Kepala BPD Lotim, dirinya diperintah secara langsung oleh Bupati Lotim untuk memaksimalkan pemungutan PAD agar target PAD di tahun 2017 ini bisa terpenuhi.

 "Kalau dengan bekerja bersama-sama dengan memanfaatkan SDM yang ada, maka tentunya apa yang menjadi target akan bisa terpenuhi," ujar Salmun seraya menyatakan bahwa pihaknya akan tegas dalam upaya penagihan pajak dan retribusi daerah. (SL06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.