Piye

Beraksi Saat Mati Lampu, Eh Malah Ketangkap Polisi

SuaraLombok.com | Lombok Utara - NO, FI, dan ZI, ditangkap polisi Sektor Gangga saat tengah melakukan pencurian pada saat lampu padam. Ketiganya merupakan warga Dusun Luk, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, KLU.

‘’Kejadiannya hari Sabtu lalu, saat itu mereka memasuki rumah milik Arno (35) yang tengah kosong,” ujar Kapolsek Gangga, AKP Cahyono, Selasa (3/1).

Saat melancarkan aksinya ketiga pelaku diduga mencongkel empat teralis di jendela rumah tersebut, lalu mengacak-acak isi rumah. Hanya saja, aksi mereka justru diketahui sejumlah warga yang tengah melintas.

‘’Mereka ketahuan oleh warga, karena salah seorang pelaku NO sempat di lihat saat kabur,” jelasnya.

Warga pun melaporkan kejadian ini ke Bhabinkamtibmas yang tengah bertugas. Tidak lama kemudian polisi pun mengintai rumah NO dan berhasil menangkapnya. Selanjutnya, FI dibekuk ditempat yang berbeda. Sementara pelaku ketiga ini ditangkap sehari setelah aksinya gagal yakni, Minggu (31/12) di rumahnya.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa gergaji dan pisau yang digunakan untuk mencongkel teralis jendela.

‘’Mereka tidak berhasil bawa barang apa-apa dari dalam rumah tersebut. Ketiganya kita kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.(rgw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.