Piye

Bentuk Karakter Sejak Dini dengan Perbanyak Praktik Keagamaan

SuaraLombok.com, Mataram-Di SDN 26 Cakranegara, pendidikan iman dan taqwa (imtaq) bukan sekadar wacana. Setiap hari lima belas menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai, siswa-siswi diajak membaca Al Quran dengan membaca ayat ayat pendek bersama. Selain itu diisi juga dengan tauziah.

Pembacaan Al Quran ini pun dipimpin langsung oleh Kepala sekolah, dilanjutkan dengan berdoa,  seluruh siswa diajak berdoa bersama terlebih dahulu. Setelah pelajaran usai, siswa-siswi diwajibkan melaksanakan salat dhuhur.

Kepala SDN 26 Cakranegara Musta' id mengatakan, hal ini menjadi landasan penting untuk membentuk watak dan karakter siswa sejak dini. Melalui kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan disetiap hari jum,at di sekolah.Di samping itu, setiap satu minggu sekali siswa diwajibkan mencatat kotbah Jumat dan bagi yang siswi mencatat tausiyah.

" Kegiatan-kegiatan semacam ini kelak akan membentuk pola kepribadian yang taat beribadah dan menjunjung tinggi nilai agama serta moral siswa,"ujar Musta'id.  (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.