Piye

Belum Siap Kalah, Malah Tuntut Pilkades Ulang

SuaraLombok.Com Lombok Timur - Puluhan massa pendukung salah satu calon kepala Desa Dasan Borok, Kecamatan Suralaga yakni M.Rofii nampaknya belum menerima kekalahannya. Hal itu ditunjukkan saat massa pendukungnya melakukan aksi ke Kantor Camat Suralaga, Kamis (5/1) dengan menuntut Pilkades ulang. 

Menurut mereka, pilkades yang berlangsung 14 Desember 2016 lalu itu terindikasi adanya dugaan kecurangan. " Kami tidak terima hasil Pilkades Dasan Borok, karena adanya kecurangan didalamnya," teriak Kaprawi selaku koordinator aksi. 

Tak hanya itu, Kaprawi dalam orasinya juga mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi jika tuntutnya tak di respon pihak penyelenggara Pilkades. Tak hanya itu, dasar tuntutan Pilkades ulang itu juga karena ada dugaan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat tak beres. Pasalnya, BPD dianggap telah mengeluarkan SK ganda, sehingga memunculkan kepengurusan yang berbeda. 

" Pilkades harus diulang karena ada yang tidak beres dalam pelaksanaannya," Teriak massa. 

Sementara itu, Camat Suralaga, Supriayadi yang saat itudidampingi jajaran menjelaskan, pihaknya tidak pernah menerima SK perubahan BPD Dasan Borok. Dia menegaskan bahwa pihaknya hanya memberikan SK pengunduran diri dari Mawardi pada 1September 2016 lalu, dan berita acara untuk mengganti Mawardi tertanggal 2 September 2016. 

"Kalau masalah SK mungkin lebih baik ditanyakan langsung kepada BPD Dasan Borok agar lebih jelas," sarannya. 

Mendengar jawaban itu, massa pendukung M. Rofii itu seakan tak terima. Massa mendesak agar agar segera dilakukan pertemuan lagi untuk menyelesaikan persoalan ini. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.