Piye

Begini Cara SMAN 1 Lembar Tingkatkan Kualitas Pendidikan

 Begini Cara SMAN 1 Lembar Tingkatkan Kualitas Pendidikan
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Sekolah kini gencar memajukan sistem pendidikan. Diantaranya melalui workshop dan pelatihan terhadap perangkat sekolah.

Kepala SMAN 1 Lembar Erni Zuhara M.Pd mengatakan, sekolah harus serius mendorong dan melaksanakan proses belajar mengajar. Hal itu untuk menyukseskan pendidikan yang berkualitas sesuai  teknik pembelajaran.

” Kami disini selalu punya cara tersendiri pada proses belajar,''ujarnya. 

Dikatakan, pihaknya akan sigap seoptimal mungkin mendorong percepatan penguasaan materi pembelajaran kepada tenaga pendidik. Guru merupakan  leading sektor dalam keberhasilan anak. 

untuk itu sekolah memberikan ruang pembinaan dan pelatihan tenaga pendidik untuk mengasah kemampuan mereka. Sesuai apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah guna mengaktualkan keberhasilan pendidikan.

" Kepala sekolah dan guru di SDN 1 Kuripan telah mengikuti pelatihan beberapa kali melalui LPMP dan pelatihan bersama di Gugus, serta pelatihan khusus di internal sekolah,''ungkapnya.

” Workshop tersebut sudah dua kali dilaksanakan untuk mempelajari dan mengevaluasi kembali materi-materinya yang belum dikuasai,''jelasnya.

Menurut perempuan berjilbab ini, Sejauh ini terjadi peningkatan yang signifikan terhadap kemampuan anak, Terbukti daya serap anak yang tadinya sangat minim, saat ini mengalami kemajuan. Hampir semua mata pelajaran dapat diserap oleh anak-anak.

Dia berharap, sekolah mampu mengasah pendidikan berkarakter yang berakhlakul mulia. Sehingga kedepan pewaris anak bangsa yang taat dan patuh kepada nilai agama. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.