Piye

Bangun Lotim, Ali BD Ogah Ngutang

SuaraLombok.Com Lombok Timur - Bupati Lombok Timur, H.M. Ali BD menegaskan bahwa tak mau berhutang untuk membangun Kabupaten Lombok Timur. Karena menurutnya, cara seperti itu tidak akan membuat daerah maju.

"Saya tak mau berhutang untuk membangun Lotim, itu namanya tidak mampu kalau masih mengandalkan hutang," tegas Ali BD di hadapan ratusan pejabat di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Sabtu (14/1).

Berhutang, kata Ali BD merupakan hal yang mudah, namun yang akan menjadi masalah adalah saat pelunasan. Dia mengaku tidak mau tahu jika ada daerah lain yang melakukan pembangunan suatu daerah dengan cara berhutang. 


Caranya seperti apa ? Ali BD menegaskan kembali, bahwa cara pembangunan yang efektif adalah dengan melakukan penghematan anggaran. Menurut dia, cara berhemat akan lebih baik dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Lotim.

"Kalau masih hanya mengandalkan hutang untuk melakukan pembangunan, itu namanya kabupaten tidak mampu untuk mengelola keuangan yang dimiliki," tambah pria yang dijuluki Sang Pendobrak itu. (RJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.