Piye

Ayo Pak Dewan, Bentuk Pansus Dermaga Labuhan Haji

Ayo Pak Dewan, Bentuk Pansus Dermaga Labuhan Haji
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Kisruh proyek pengerukan kolam di dermaga Labuhan Haji Lombok Timur yak kunjung berakhir. Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lotim mendesak agar lembaganya segera membentuk pansus terkait proyek tersebut. 

Desakan pembentukan pansus itu mengingat banyak masalah yang ada dalam pengerjaan Dermaga Labuhan Haji yang sampai saat ini tak kunjung selesai. PDI Perjuangan khawatir, persoalan itu akan merembet ke masalah hukum, kalau proses pembangunan dermaga Labuhan Haji itu tetap dilanjutkan lagi. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lotim, Saprudin menegaskan, pembentukan Pansus itu dimaksudkan untuk mencari titik masalahnya. "Untuk bisa melihat akar persoalan yang terjadi di dermaga Labuhan Haji itu, harus membentuk Pansus. Agar menjadi jelas dan terang benderang," tegasnya Kamis (26/1). 

Dia juga mengungkapkan, PDI Perjuangan sebenarnya sejak awal tidak menyetujui kelanjutan pembangunan dermaga Labuhan Haji tersebut. PDI Perjuangan menganggap bahwa hal itu hanya menghabiskan anggaran. Dan ternyata benar, hingga saat ini anggaran yang sudah ditelan untuk proyek yang sampai saat ini belum jelas mencapai ratusan miliar lebih. 

Ironis memang, beberapa kali dilakukan tender untuk pengerjaan proyek tersebut namun nyatanya selalu gagal. Pun pada tahun 2016 lalu, pemenang tender proyek tersebut sudah ada, namun sampai habis masa kontraknya, kontraktor tersebut tak kunjung menyelesaikan pengerjaannya. 

"Kami melihat pembangunan dermaga Labuhan Haji itu sepertinya dipaksakan, karena sudah dua kali Bupati Ali BD menjabat Bupati pembangunan dermaga itu tidak kunjung tuntas," ungkap Safrudin yang juga Sekretaris DPC PDIP Lotim. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.