Piye

Asyik Mandi, Gadis Ini Terseret Arus dan Ditemukan Tewas

Asyik Mandi, Gadis Ini Terseret Arus dan Ditemukan Tewas
SuaraLombok.Com  |  Bima - Operasi pencarian Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Bima, Polres Bima, BPBD Kabupaten Bima, Tagana, Polsek Belo dan masyarakat setempat akhirnya membuahkan hasil. Korban tenggelam di Dam Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima berhasil ditemukan, Senin (30/1).

Sebelumnya, pada Minggu sore (29/1) pukul 16.05 Wita, telah terjadi kecelakaan satu orang tenggelam terseret arus di Dam Ncera. Korban bernama Putri Anggraini (17) merupakan warga Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Menurut keterangan warga setempat, Minggu siang pukul 14.20 Wita korban bersama 4 temannya pulang dari sawah. Kemudian mereka mandi di sekitar Dam Ncera. Tiba-tiba air bah datang dan menyapu mereka. Ketiga temannya berhasil menyelamatkan diri, namun nahas Putri terseret dan tenggelam.   

Tak lama berselang, Pos SAR Bima langsung menurunkan satu Tim Rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Setibanya di lokasi kejadian, Basarnas bersama Potensi SAR yang terlibat langsung melakukan pencarian.

Tim menyisir aliran sungai tersebut menggunakan perahu karet. Pencarian pada hari pertama dihentikan sementara karena hari sudah gelap.

Pencarian kembali dilanjutkan Senin (30/1) dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran secara manual. Selain itu Basarnas juga menurunkan dua penyelam untuk melakukan pencarian dibawah air. 

Pada pukul 11. 15 Wita korban akhirnya berhasil ditemukan. Namun sayang korban ditemukan tidak bernyawa lagi. 

Koordinator Pos SAR Bima, Heriyanto dalam laporannya pada Kantor SAR Mataram mengatakan, lokasi penemuan korban sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. 

Jasad korban ditemukan dibawah air tertimbun lumpur. Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan perahu karet dan selanjutnya diserahkan ke rumah duka. (10).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.