Piye

Asyik Berjudi, Pelaku Curat di Lotim Dihadiahi Timah Panas

SuaraLombok.Com  l  Lombok Timur - Tim khusus Polres Lombok Timur berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan. Penangkapan pelaku Curat itu dilakukan ketika keduanya asyik bermain judi sabung ayam di Aikmel Lotim Minggu malam (15/1) pukul 18.00 wita. 

Dalam aksi penangkapan itu, jajaran Polres Lotim terpaksa melumpuhkan salah seorang tersangka dengan timah panas ketika mencoba melakukan perlawanan. Ke dua pelaku yang berhasil diamankan itu antara lain berinisial Mn (41) dan AA (40) yang merupakan warga Desa Petemuan, Aikmel Lotim. 

Kasat Reskrim, AKP Antonius F seijin Kapolres Lotim membenarkan pihaknya berhasil menangkap dua orang pelaku curat. Salah satunya terpaksa ditembak karena mencoba melawan petugas. " Sebenarnya jumlah pelaku empat orang, akan tapi dua orang ditangkap dan dua orang lagi berhasil melarikan diri sehingga masih dalam pengejaran," ungkapnya. 

Dijelaskan Antonius, pelaku menjalankan aksinya bersama empat orang dengan cara merusak jendela rumah korban dengan alat khusus untuk kemudian mengambil barang berharga milik korban. Pelaku melakukan aksinya di dua tempat berbeda yakni di Desa Timba Bune dan Desa Montong Sebie, Kecamatan Aikmel dengan mengambil berbagai barang berharga milik korban.


"Dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas dua tahun penjara," ujar Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Antonius F. (SL06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.