Piye

Anggota Sat Pol PP Lotim Jadi Korban Pencurian

Suara Lombok.Com Lombok Timur - Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) memang tak mengenal siapa yang menjadi korbannya. Kali ini anggota Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur atas nama M. Ahyar Rosidi (30) menjadi korban. Aksi curas dikediamannya terjadi pada Sabtu dinihari (31/12), tepatnya sekitar pukul 01.15 wita. 

Akibat aksi kejahatan yang diduga dilakukan 10 orang lebih itu, hampir menguras seluruh harta bendanya. Atas kejadian itu, korban pun langsung melapor ke Polsek Labuhan Haji, untuk kemudian kasusnya sudah ditangani guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim, melalui Kapolsek Labuhan Haji, Iptu Muhajirin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporang mengenai kasus curat yang menimpa oknum anggota Sat Pol PP Lotim. "Memang kami sudah menerima laporan dan kasusnya masih lidik untuk mengungkap pelaku," terangnya.

Dijelaskannya, pelaku diperkirakan berjumlah 10 orang dengan cara masuk ke rumah korban merusak pintu gerbang dan naik ke lantai atas rumah dengan cara merusak pintu. Di dalam rumah itu, para pelaku langsung melakukan aksinya dengan mengobrak abrik lemari untuk mencari harta benda milik korban.

Pada saat itu korban tertidur lelap, akibatnya, kawanan garong itu berhasil membawa kabur sejumlah harta benda seperti sejumlah uang, perhiasan, STNK, serta ATM BRI dan BNI. Setelah itu pelaku langsung kabur dengan terlebih dahulu mengeluarkan tembakan.

Warga yang melihat kejadian itu tidak berani mendekat karena para pelaku membawa senjata api dan sempat mengeluarkan tembakan tiga kali ke udara.
" Setelah kejadian itu korban langsung melapor kepada kami," ujar Mujahirin seraya menegaskan kembali warga sempat mengejar pelaku akan tapi tidak berhasil karena kehilangan jejak. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.