Piye

65 Persen Sekolah Di Lotim Belum Siap UNBK

65 Persen Sekoah Di Lotim Belum Siap UNBK
SuaraLombok.Com l Lombok Timur - Sebanyak 168 sekolah tingkat SMA/MA dan SMK swasta di Kabupaten Lombok Timur belum siap untuk mengikuti UNKB (Ujian Nasional Berbasis Komputer) karena berbagai persoalan teknis.

Perincian jumlah sekolah yang tidak siap UNBK tersebut adalah 89 sekolah SMA/MA dari total sebanyak 140 sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Timur, sedangkan SMK swasta sebanyak 73 Sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Pelayanan Pendikan Menengah Pendidikan Khusus dan Pendidikan Luar Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, M. Junaidi kepada Suara Lombok di Kantor Bupati Lotim Senin (30/01).

"Data yang sudah final sekolah tidak bisa menggunakan UNBK sebanyak 89 SMA/MA swasta yang sudah masuk dalam daftar di pusat, sedangkan SMK Swasta ada 73, akan tapi ini masih belum final," jelas Junaidi.

Dirinya juga menambahkan dari jumlah tersebut ada sebanyak 8 sekolah negeri juga yang belum memasukkan datannya hingga saat ini dan kemungkinan untuk tidak bisa menggelar UNBK di sekolahnya.  

Namun pihaknya mengaku terus melakukan koordinasi dngan pihak sekolah untuk mendukung sarana dan prasarana agar ujian UNBK bisa berjalan maksimal sesuai dengan aturan yang ada. 

"Sekolah Swasta yang sudah siap untuk melakukan UNBK yakni yang berada dibawah naungan KKM Pancor, sedangkan yang lainnya rata rata masih belum siap secara teknis, ini saja ada delapan sekolah negeri belum masuk datanya, kemungkinan juga tidak bisa, tapi kita tetap koordinasikan" pungkasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.