Piye

289 Sekolah Di Lotim Dana Bos Belum Cair

289 Sekolah Di Lotim Dana Bos Belum Cair
SuaraLombok.Com l Lombok Timur - Sebanyak 289 Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lombok Timur belum menerima pencairan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) triwulan ke-IV tahun 2016.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Jujuk Ferdianto kepada Suara Lombok di kantor Bupati Lotim mengakui kalau sampai saat ini ratusan sekolah di Lotim belum menerima pencairan dana BOS, sehingga berdampak pada pelaksanaan kegiatan pendidikan, terutama dalam pengadaan sarana dan prasarana sekolah, sebagai penunjang kegiatan belajar di sekolah.

"Belum dicairkan dana BOS disebabkan karena pihak sekolah belum menyelesaikan masalah laporan penggunaan BOS triwulan sebelumnya," ungkap Jujuk.

Persoalan tertundanya pencairan dana BOS tersebut, membuat pihak inspektorat telah mengumpulkan semua Kasek dan Kanit Dikbud di Kecamatan Se-Lotim, untuk memberikan penjelasan mengenai tertundanya dana BOS tersebut serta meminta pihak sekolah untuk segera menyelesaikan laporan penggunaan dana Bos sebelumnya.

"Dana bos belum dicairkan karena masih menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari inspektorat karena harus melakukan audit agar penggunaanya menjadi jelas," tegasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.