Piye

Tingkatkan Silaturrahmi dan Ukhwah Islami Melalui Maulid

SuaraLombok.Com|Lombok Tengah - Dalam Rangka merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kelompok Remaja Masjid Rawdatul Jannah Bonjeruk Dusun Nyangket, Jonggat Lombok Tengah menggelar berbagai  perlombaan khusus bagi tingkat pendidikan dasar. Maulid Nabi sendiri juga bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan ukhwah Islami.

Ketua Remaja Masjid Rawdatul Jannah, Purwanto mengatakan, digelarnya kegiatan Maulid ini dimaksudkan untuk menggali keteladanan Nabi. Dimana selama hidupnya selalu mencontohkan ajaran-ajaran yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam. "Yang terpenting, memperingati Maulid Nabi adalah tetap meneladani contoh-contoh ajaran kebaikan yang pernah dibawakan Baginda hingga menjadi Rasulullah untuk menjadi Islam yang Rahmatan Lil Alamin," ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Purwanto, Maulid Nabi juga dihajatkan untuk lebih mengajak umat Muslim untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan Ukhwah Islamiyah antara sesama. Dikatakannya, untuk lebih memeriahkan acara tersebut diisi dengan macam-macam kegiatan lomba pada tingkat pendidikan dasar.

Dia menambahkan, kegiatan yang diperlombakan untuk anak-anak itu lebih kepada hal yang bernuansa Islamic, tujuan adalah untuk membiasakan anak memperkuat nilai-nilai ke-Esaan Allah melalui lomba menghafal ayat-ayat pendek dengan Tartil, lomba Sholat, lomba Azan dan lain sebagainya.

Tak berhenti sampai disitu, pihak panitia juga berinisiatif menyelenggarakan lomba-lomba lainnya. Tujuannya adalah agar Maulid kali ini terlihat lebih semarak dan lebih meriah lagi. Adapun kegiatan lomba lainnya antara lain, mancing gratis, lari karung, panjat pinang, serta bande keraro. "Kita bermaksud agar perayaan Maulid kali ini lebih meriah dan semarak lagi," paparnya.

Purwanto juga bersyukur, perayaan Maulid Nabi dan perlombaan yang digelar mendapat dukungan dan kerkasama yang kuat dari kalangan tokoh Agama, tokoh masyarakat masyarakat, pemuda dan pihak Kecamatan serta pemerintah Desa, sehingga gebyar Maulid ini dapat terlaksana dan berlangsung meriah. (Dade)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.