Piye

Tiga Gili Paling diminati Saat Libur Panjang

SuaraLombok.com | Lombok Utara – Destinasi wisata Tiga Gili (Trawangan, Air, dan Meno) dibanjiri pengunjung, Senin (12/12). Banyak masyarakat dari berbagai penjuru Lombok berdatangan menghabiskan liburan bersama keluarga maupun sahabat.

Kabid Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata KLU I Wayan Bratayasa mengatakan, kunjungan tiga gili selalu padat saat liburan dan perayaan. Bahkan jumlah wisatawan yang datang bisa mencapai 3000 orang.
‘’ Secara otomatis naik sampai seratus persen. Saya kira wajar saja apalagi ketika hari-hari libur nasional seperti Idul Adha dan lainnya,” ujarnya. Senin (12/12).

Dijelaskan, di hari biasa kunjungan wisatawan ke tiga gili bisa mencapai 800 sampai 1.300 orang. Sementara ketika Long weekend, jumlahnya naik signifikan hingga mencapai 2.400 sampai 3.000 orang. 

Momen ini bagus untuk perkembangan pariwisata Lombok Utara kedepannya. Terlebih pemerintah setempat telah menasbihkan diri dengan slogan KLU sebagai destinasi wisata dunia.

‘’Sebagai daerah dengan destinasi wisata dunia kami terus berbenah,” terangnya. 

Kendati tiga gili banyak diminati, bukan berarti di destinasi lain KLU menjadi sepi. Hal ini fleksibel berdasarkan minat wisatawan sendiri. Namun kawasan pariwisata Senaru juga menjadi objek yang dipilih oleh wisatawan terlepas dari pada keindahan serta panorama alamnya.

‘’Kalau di darat Senaru yang mendominasi, meskipun destinasi ekowisata Kerujuk kini mulai banyak dikunjungi orang dan termasuk rumah pohon Kertagangga,” jelasnya.

Sementara Kepala Dusun Gili Trawangan, H Lukman mengaku ketika libur panjang Trawangan selalu menjadi tujuan utama pelancong. Hal ini terlihat dari beberapa fast boat maupun publik boat berlalu lalang membawa wisatawan ke pulau tersohor dunia tersebut.

‘’Iya memang agak ramai dari hari biasanya, tentu sangat bagus dampaknya buat warga kami,” pungkasnya.(rgw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.