Piye

Tiga Desa Rawan Sengketa Pilkades

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Tiga Desa dari 53 Desa di Lombok Timur yang melaksanakan Pilkades serentak dinilai berpotensi rawan pengajuan gugatan sengketa Pilkades. Sebab selisih perolehan suara sangat tipis sekali.

Diantaranya Desa Dasan Borok, Kecamatan Suralaga, Desa Kalibambang, Kecamatan Aikmel dan Desa Batu Nampar kecamatan Jerowaru. Sehingga dari panitia Pilkades Kabupaten masih menunggu saja.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Panitia Pilkades Kabupaten Lotim, Haerul Amry yang juga Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lotim kepada SuaraLombok.Com.

" Kami mengantisipasi tiga desa yang cakades yang menang dengan yang kalah perolehan suaranya beda tipis sekali," tegas Haerul Amry.

 Untuk Desa Dasan Borok yakni pemenangnya nomor urut 3 Anggasarimah dengan perolehan suara berjumlah 473 suara,  selisih tujuh suara dari Cakades incunbent yang kalah M.Rofii dengan perolehan suara berjumlah 464 suara.

Hal yang sama terjadi di Desa Batu Nampar dengan pemenangnya nomor urut 2, Mursidin dengan jumlah 440 suara , selisih dua suara dengan cakades yang kalah nomor  urut 1 Sumerep yang jumlahnya 438 suara.

Sementara yang terakhir di Desa Lenek Kalibambang dengan pemenangnya nomor urut 3, Mashur yang jumlah suaranya 445,  selisih empat suara dengan calon nomor urut 1, Munerep yang jumlah perolehan suaranya 441.

" Mudah-mudahan dari tiga desa itu tidak ada calonnya yang mengajukan keberatan atau gugatan," tandas Kabid Pemdes BPMPD Lotim, Haerul Amry seraya menegaskan kembali kalau ada yang mengajukan tentunya kami siap untuk melayaninya karena sudah ada tim sengketa Pilkades.

Lebih jauh Haerul menambahkan alhamdulillah jalannya pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana. Tanpa adanya gangguan yang berarti.

Hal ini terjadi berkat kerjasama semua pihak yang membantu terselenggaranya pelaksanaan Pilkades ini berjalan baik. Apalagi dengan adanya pengamanan yang ketat dari aparat TNI dan Polri.
 

" Suksesnya pelaksanaan Pilkades ini tentunya menjadi keberhasilan masyarakat Lotim," tandasnya.(RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.