Piye

Tak Mampu Bayar, Hotel The Santosa Segera Disegel

suaralombok.com Lombok Barat  -  Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Lombok Barat Hj Lale Prayatni menegaskan, pihaknya sudah melayangkan surat penyegelan terhadap Hotel Santosa ke Sat Pol PP Lobar. 

" Surat tersebut berisikan penyegelan karena wajib pajak (WP) belum  melunasi utang sekitar Rp 8 miliar lebih, dan kami pastikan minggu depan akan kami lakukan penyegelan bersama tim,” terangnya.

Lale mengatakan, tidak ada alasan pihaknya tidak melakukan penyegelan. Sebab, selain melakukan pendekatan persuasif, pihaknya sudah menemui owner Hotel Santosa ke luar daerah beberapa waktu lalu untuk mencari jalan terbaik persoalan itu. 

Namun nyatanya, sejauh ini belum ada tanda-tanda pihak hotel melunasi utang pajak. Dia pun tidak ingin jika tunggakan pajak itu dibayar setengah. 

"Harus bayar (pajak) sampai dengan 2016 ini,” tegas Lale. 

Mantan Kadis Prindag Lobar ini berharap, menyusul adanya surat tersebut petugas Pol PP segera turun melakukan aksi penyegelan.

Selain Hotel Santosa, dua hotel penunggak pajak lainnya yaitu Hotel Pasifik dan Hotel Bintang Senggigi juga akan menyusul dilakukan penyegelan. Kata Lale, pihaknya masih fokus pada wajib pajak dengan tunggakan pajak yang cukup besar. 

"(Tunggakan pajak) Yang besar-besar dulu lah, nanti yang dua menyusul." tandasnya. (hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.