Piye

Tak Ada Lobi, Mutasi Akhir Tahun Bersifat Job Fit

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Seluruh jajaran pegawai SKPD  Lombok Barat mulai harap-harap cemas. Pasalnya mutasi akhir tahun akan terlaksana dua pekan ke depan. Kabar tersebut  menjadi momok  yang ditakuti bagi pemangku jabatan. Sebab mutasi akhir Desember ini cukup banyak pergantian pegawai.

Menanggapi hal tetsebut, Sekda Lobar H Moh Taufiq yang di konfirmasi selepas sidang paripurna di DPRD Lobar mengatakan, mutasi tersebut lebih kepada sifatnya Job Fit. Dimana hanya akan ada pergeseran untuk penyesuaian peraturan daerah (Perda) terkait dengan OPD.

“hanya penyesuaian berdasarkan pendidikan, pengetahuan dan pengalamannya,”jelasnya, Rabu(14/12).

Taufiq mengatakan hari ini Bupati Lobar akan menerima 169 hasil assessment pegawai. Baik dari pejabat eselon III,  dan mantan eselon III yang telah mengikuti assessment pertengah November yang lalu.

“Setelah diserahkan ke Bupati itu nantinya akan kita pelajari, mungkin sebagian akan di serahkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) dan sebagai pada eselon Iinya priogratif ada ditanggan bupati,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hasil tersebut yang akan menjadi dasar Baperjakat untuk mengevaluasi. Baik dari Eselon II, III maupun IV yang terkena evaluasi 5 tahuan. Sehingga dari hasil yang diserahkan tersebut, pada dua minggu kedepan semuanya direncanakan akan tuntas.

“ Yang dievaluasi posisinya tetap dan ada juga SKPD yang tidak muncul lagi di OPD kita yang terbaru.”jelasnya.

Saat disinggung terkait dengan adanya lobi-lobian agar dapat ditempatkan pada jabatan atau tetap mempertahankan jabatan yang diinginkan, Taufiq membantahnya.

“Mutasi kali ini dipastikan tidak ada kepentingan ataupun permainan dari politik maupun uang,” ujarnya.

Dia menegaskan mutasi kali ini bersih dari permainan. Ia yakin, semuanya pejabat SKPD Lobar bersifat profesional.

“lobi itu sebagian usaha mereka, namun tetap yang menentukan itu pejabat pembina Kepegawaian dan Baperjakat,”tutupnya.(Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.