Piye

Lima Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

SuaraLombok.Com  |  Lombok Timur -  Dua Dusun di Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji diterjang angin puting beliung,Jumat sore (23/12) sekitar pukul 17.00 wita, tepatnya di Dusun Tuntang dan Timba Daya yang menyebabkan lima rumah warga rusak parah.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, Namun kerugian material dipastikan mencapai puluhan juta rupiah karena kerusakan total terjadi pada lima rumah milik warga.  Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim telah pun melakukan upaya pembersihan terhadap rumah milik warga yang tersapu angin tersebut.

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Lotim,M.Takdir saat dikonfirmasi  SuaraLombok. Com membenarkan kalau dua Dusun di Desa Teros terkena angin puting beliung.  Akan tapi akibatnya menimbulkan kerusakan di bangunan rumah warga dan atap yang tersapu angin.

" Dari data yang kami terima terdapat lima rumah dan dapur milik warga mengalami rusak parah akibat angin kencang tersebut," terang Takdir.

Terkait musibah ini, pihak BPBD Lombok Timur sendiri meminta warga untuk selalu waspada dan berhati hati terutama di musim penghujan seperti sekarang ini yang ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini.
" Kami menghimbau agar warga tetap selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi,karena bencana itu datang dengan tiba-tiba," pungkas  Kabid Tanggap Darurat dan Kesiagaan BPBD Lotim,M.Takdir Ilahi. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.