Piye

Sambut Tahun Baru, KNPI KLU Bakal Gelar Jalan Sehat Meriah

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Utara bakal menggelar event jalan sehat di lapangan super semar Tanjung, Sabtu (31/12) mendatang. Event ini bertema Bangga Menjadi KLU dan untuk menyambut tahun baru 2017 mendatang. Tak hanya itu, sejumlah hadiah menarik total puluhan juta akan disiapkan panitia.

Diungkapkan oleh Ketua Panitia, Adi Purmanto, kegiatan jalan sehat tersebut harus rutin diselenggarakan. Hal ini untuk mewujudkan generasi pemuda Lombok Utara yang lebih sehat dan bugar. Selain itu, dalam prosesnya nanti KNPI juga akan mendeklarasikan pemuda antinarkoba dan komunisme.

‘’Ini salah satu rangkaian acaranya yakni deklarasi pemuda anti narkoba dan komunisme. Selain itu kita juga akan berikan hadiah kepada peserta dengan foto selfie terbaik,” ujarnya, Kamis (29/12).

Dijelaskan, nantinya start akan dilangsungkan di lapangan umum super semar Tanjung, kemudian berjalan menuju Dusun Lading-lading sampai melewati Dusun Karang Langu. Selanjutnya ke utara menuju Dusun Karang Bayan hingga keluar di jalan utama Tanjung. Lalu peserta akan menempuh gang masuk menuju Hotel Mina kemudian ke kanan melewati sepanjang jalan Dusun Gubuk Baru sampai tiba di belakang Polsek Tanjung, kemudian kembali lagi ke titik start.

‘’Kalau persiapan kami sudah maksimal, mengantisipasi kemacetan kita sudah koordinasi dengan Polres KLU begitu pula dengan medisnya nanti. Bahkan kita sudah buat beberapa posko disepanjang jalan,” jelasnya.

Terdapat sekitar 5 ribu undangan yang diberikan kepada masyarakat maupun kalangan pejabat di Lombok Utara. Event ini akan dibuka langsung oleh Bupati KLU, Najmul Akhyar, mulai pukul 06.30 wita hingga pukul 12.00 wita. Panitia juga akan memberikan hadiah kepada peserta dengan foto selfie terbaik.

‘’Kita juga akan galang dana bantuan korban banjir di Bima sampai memberikan hadiah pada pemenang selfie terbaik. Yang jelas saat ini undangan sudah tersebar 4 ribu lebih,” katanya.

Terkait sejumlah hadiah, pihaknya menyiapkan barang dengan total nilai sekitar Rp 20 juta lebih. Barang semacam TV, Kulkas, Sepeda, AC, Kipas Angin, dan Mesin Cuci pun bakal disediakan bagi para peserta yang beruntung. 

‘’Hadiah sudah siap kami berharap masyarakat mau ikut, karena saya tegaskan sekali lagi, bahwa tiket gratis untuk warga KLU,” pungkasnya.(rgw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.