Piye

Rumah Unik Paduan Paris Jogja dan Amerika, Sweet Peach House

SuaraLombok.com | Lombok Barat-Sebuah rumah unik yang kini hadir di Lombok. Sweet Peach House atau @sweetpeachhouse  mulai menyita banyak perhatian masyarakat. Khususnya para pecinta selfie dan instagramer. Banyak pengunjung mulai berdatangan. Mereka tertarik dengan rumah unik dengan sentuhan warna yang sangat manis ini.
Rumah milik pasangan Fivit Affandy Tayib Nafis dan Ivan R Radiansyah ini terletak di Jalan Pariwisata Sandik No 77 Gunung Sari Lombok Barat. Tak sulit menemukannya sebab langsung berada di tepi jalan. Warnanya yang mencolok membuatnya terlihat beda diantara bangunan di sekitarnya.

Salah satu staf  dari Sweet Peach House mengatakan, rumah ini baru saja grand opening pada 2 November lalu. Meski baru sebulan, namun responnya terlihat sangat antusias. Pengunjung dari berbagai daerah datang berkunjung. Ada yang menginap dan ada juga yang datang sekedar berfoto.

Fivit Affandy Tayib Nafis, pemilik rumah menuturkan, rumah ini tercipta karena hobi traveling bersama suami dan tiga anaknya. Setiap kali liburan, Fivit tidak pernah menggunakan jasa travel agent. Mereka selalu melakukan family backpacker, tentunya dengan budget yang ada.

“Dari tiket sampai akomodasi sampai ke negara tujuan kami atur sendiri semua,” tuturnya.

Dari sana kemudian tercetus ide untuk membuat Guesthouse yang cocok untuk keluarga (family friendly). Karena lokasi lahan yang tidak di pinggir pantai, mereka membuat konsep guesthouse tematik. Konsepnya pun dibuat berbeda dengan guesthouse lain di Lombok. 

Disamping itu, Fivit memiliki hobi main instagram dan jatuh cinta dengan ide Rumah Paris di Jogja. Ditambah lagi ia juga suka dengan model rumah Amerika. Ia pun menggabungkan kedua konsep ini dalam Sweet Peach House.
Rumah ini memiliki gaya khas. Yakni semi shabby chic dan interior  scandanavians yang sangat girly. 

Rumah ini terkesan sangat feminim karena pemilihan warna dan interior dominan oleh Fivit. Sementara suaminya lebih mengurus detail bangunan dan penghitungan budget rumah.

Fivit menyebutkan, bangunan ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama terdapat 1 ruang tengah yang isinya meja dan kursi makan, meja dan kursi kerja, bed untuk bersantai, 1 bunkbed, 1 dapur dan 2 kamar. 

Sedangkan lantai 2 terdapat 1 bunkbed dan 1 kamar, lengkap dengan balkon. Untuk kamar mandi nya ada di tiap kamar. Tapi ada satu kamar yang special, yaitu kamar di lantai dua, terdapat bathtub di dalam kamar mandi dengan dinding depan berupa kaca yang viewnya rumah rumah di depan.

“Setiap kamar berbeda warna,” ujarnya.

Warna yang berbeda dapat meminimalisir penggunaan banyak wallpaper. Selain itu perawatannya pun menjadi lebih mudah. Sebab Fivit tidak dapat selalu mengontrol keadaan rumah setiap hari.

 “Saya hanya bisa kontrol dari jauh,” kata wanita yang tinggal di Pekanbaru ini.

Dua kamar di rumah ini sengaja di desain untuk backpacker. Artinya dalam satu kamar tersebut terdapat bunkbed dengan 6 kasur. Pilihan tepat bagi yang ingin liburan sekeluarga yang lebih hemat. 

Sementara di bagian samping depan luar rumah, terdapat meja kursi berpayung untuk bersantai bersama keluarga atau teman. Halaman parkir pun di desain unik dengan bata berlubang yang diisi dengan tanah dan rumput kecil.

“Bisa dibilang menginap disini serasa di rumah sendiri,” pungkasnya.

Untuk saat ini, Sweet Peach House merupakan satu satunya penginapan di Lombok dengan desain dan interior yang unik. Banyak pernak pernik dan spot spot yang unyu buat fotoan. Tentunya untuk diupload di Instagram. 

Biaya pun tak begitu mahal. Semua tergantung  jenis kamera yang digunakan. Jika dengan smartphone, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 75 ribu bisa foto sepuasnya.  (MyO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.