Piye

Ratusan CAKADES 53 Desa di Lotim Ikuti Deklarasi Damai


Para Cakades di 53 Desa bersama panitia Pilkades yang melaksanakan Pilkades sedang menyatakan deklarasi damai Pilkades tanggal 14 Desember 2016
SuaraLombok.com  | Lombok Timur  -  Sebanyak 192 orang Calon Kades yang akan bertarung dalam Pilkades serentak tanggal 14 Desember 2016 mengikuti Deklarasi Damai yang diprakarsai oleh jajaran Kodim 1615 Lotim bersama panitia Pilkades Kabupaten yang bertempat di Gedung Wanita Selong, Selasa (06/12).

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf. H.Musthofa, Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lotim, H.Syamsuddin dan Kepala Bidang Penanganan Konflik Sosial Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Lotim, M.Fauzan serta panitia Pilkades di 53 Desa.

Deklarasi damai dilakukan dengan membaca enam point kesepakatan bersama, yang intinya bagaimana pilkades berjalan jujur dan damai dengan sikap sportifitas siap kalah dan menang dalam pemilihan, termasuk tidak akan melakukan tindakan yang mengganggu  kenyamanan dan ketertiban kamtibmas.

Salah seorang calon Kades Masbagik Utara Baru, M.Khairul Ihsan yang maju dari incumbent menegaskan sangat mengapresiasi dengan kegiatan deklarasi damai ini. Sehingga mudah-mudahan kepada semua cakades yang ikut bertarung tetap menjaga situasi aman dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

" Mari kita berkomitmen untuk mentaati apa yang tertuang dalam point deklarasi tersebut. dengan penuh tanggungjawab, karena kalah menang itu pasti ada dalam sebuah kompetisi seperti halnya Pilkades," terang Khairul Ihsan.

Sementara Ketua Panitia Pilkades serentak Lotim, H.Syamsuddin meminta kepada semua Cakades bersama timsesnya, panitia pilkades bersama masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya,  Dengan menjunjung  tinggi Pilkades damai tanpa ada  gejolak didalamnya.

" Menjaga keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya TNI dan Polri, mari bersama-sama melaksanakan Pilkades ini secara damai, aman dan tertib sebagaimana yang diharapkan bersama," tandas Syamsuddin yang juga Kepala BPMPD Lotim.(RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.