Piye

Pemda Lombok Barat Dukung Penuh Pembangunan Gili Mas

SuaraLombok.com - Pembangunan pelabuhan Gili Mas yang berlokasi di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar Lombok Barat sudah resmi Mulai di bangun.
 Pembangunan pelabuhan di mulai dengan pelepasan batu pertama oleh pihak kementrian Badan Usaha Milik Negara, yakni Deputi bidang usaha konstruksi Pontas Tambunan, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III Orias PetrusMoedak dan Juga Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.
 
Pemerintah kabupaten Lombok Barat sangat mendukung penuh rencana pelabuhan yang di gadang-gadang sebagai tempat berlabuhnya kapal pesiar ini. Karena selama ini, kapal pesiar yang singgah di perairan Lembar Lombok Barat tidak bisa berlabuh di karenakan belum adanya dermaga yang memadai untuk menampung kapasitas kapal pesiar secara umum.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang datang langsung ke lokasi ground breaking tersebut menyatakan memberikan dukungan yang maksimal terhadap pembangunan pelabuhan tersebut. “Kami memberikan jaminan untuk mempercepat semua proses pembangunan yang diinginkan. Kami berkomitmen memberikan dukungan terhadap pembangunan ini,” tegasnya.

Bupati yang akrab di sapa Fauzan ini berasumsi, jika pelabuhan Gili Mas sebagai pelabuhan terbesar di Indonesia Timur itu rampung, maka pembangunan pariwisata di Lobar bahkan di NTB akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Kalau ini jadi, kami yakin pariwisata kita akan terus membaik,” singkatnya. 

Dukungan serupa diberikan Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembanguan Setda NTB Lalu Gita Aryadi. “Ini sebagai bentuk kongkritisasi pemerintah. Kami mendukung penuh pembangunan ini, karena ini merupakan langkah percepatan pembangunan,” singkat Gita yang saat itu mewakili Gubernur NTB yang disaat bersamaan sedang memantau bencana banjir bandang di Kota Bima.  ( tn )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.