Piye

Pembangunan Dua Ruang Kelas SDN 1 Gelogor Hampir Rampung

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pembangun dua ruang kelas baru SDN 1 Gelogor sudah hampir rampung. Hal ini merupakan upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. 

"Dipastikan segenap anggaran yang ada sudah digunakan sepenuhnya," ungkap Kepala Sekolah H Ruslan SPd. 

Anggaran pembangunan ruang kelas dari Kementerian Pusat senilai 112,9 juta. Dana ini ditargetkan untuk  rehabilitasi dua ruang akses belajar. Jika ada kelebihan pihaknya berencana melakukan pengembangan untuk fisik lainnya. 

Dia menjelaskan, bantuan rehab ruang kelas belajar tersebut akan mengejar target mutu dan kualitas. Disamping itu, konsultannya dari SMK memang sudah ditunjuk sesuai regulasi Kementerian.

"Ada 9 SD di Kabupaten Lombok Barat yang akan direhab, salah satunya SDN 1 Gelogor, tegasnya.

Dikatakannya, bantuan rehab ini berdasarkan rekomendasi dari Workbend yang mengamati langsung keadaan sekolah.  Sekolahnya dicap sebagai sekolah yang memenuhi persyaratan untuk dibantu.  Hal ini terlihat dari fisik bangunan yang tua, atap plafon bocor dan  terlihat lapuk. 

"Memang Kondisinya menjadi indikator dari Team pusat," katanya. 

Disamping itu, keamanan menjadi faktor penting dari penilaian tim tersebut. Dimana kebetulan  SDN 1 Gelogor merupakan salah satu  Top School atau sekolah unggulan. (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.