Piye

Oknum Mantan Dewan Nekad Kuras ATM Nasabah

SuaraLombok.com | Mataram - Entah apa yang ada dalam fikiran Idham Khalid/ 40 Tahun/ Warga Desa Pagesangan, Mataram, bukannya mengembalikan ATM milik orang lain yang tertinggal di mesin ATM, Mantan anggota dewan yang pernah menjabat di Kabupaten Lombok Barat ini, justru nekad menguras isi ATM hingga 60 juta rupiah.

Idham tertunduk lesu saat digelandang petugas menuju lapangan Mapolres Mataram Senin siang (05/12/2016). Tak sepatah katapun yang keluar dari mulut sang Mantan Dewan sebuah partai politik  masa jabatan 2008-2014 ini saat ditunjukkan barang bukti dihadapan awak media.

Sebuah kartu ATM milik Korban, buku rekening, sebuah sepeda motor dan sejumlah uang yang diduga sisa uang hasil menggasak ATM korban turut diamankan sebagai barang bukti aksi kejahatannya. 

“Awalnya nemu kartu ATM masih nempel di mesin di sekitar Jalan Langko Mataram, langsung ditarik tunai dan sebagiannya ditransfer ke rekening pribadi, totalnya sampai 60 juta” papar Kasat Reskrim Polres Mataram, AKP Kiki Firmansyah di sela sela gelar barang bukti.

Petugas kini masih mendalami motif pelaku menguras isi ATM dan kemana uang puluhan juta tersebut digunakan. Pengakuan sementara Idham, uang hasil jarahan tersebut digunakan untuk berpoya poya memenuhi gaya hidup nya. Sementara Petugas menduga sebagian dana lainnya juga digunakan untuk membeli narkoba.

Pola hidup mewah dan konsumtif pelaku selama menjabat wakil rakyat membuatnya terbius dan tidak bisa melepaskan diri sehingga nekad menguras isi ATM milik orang lain yang bukan haknya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 263 KUHP UU RI tahun 2010/ Unto UU RI No 3 tahun 2011 tentang Perbankan dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara. (Rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.