Piye

Lombok King Rider Community Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Biasanya geng motor selalu identik dengan ugal-ugalan, kekerasan dan meresahkan warga. Tak jarang juga aksi kekerasan di jalan dilakukan oleh geng motor.

Namun 20 geng motor Lombok Yamaha RX King justru melakukan hal positif. Mereka melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Aceh, di lapangan samping pasar Lembar, Minggu (18/12).

"Pesertanya sekitar 400 orang," ujar ketua Sasak King Rider Club (SKRC) Lombok Barat, Budi Siswandar sekaligus panitia penyelenggara.

Ia menuturkan, hal ini dilakukan untuk merubah stigma masyarakat terhadap geng motor. Selama ini masyarakat menilai geng motor itu brutal, meresahkan masyarakat dan lainnya.

"Jadi kami ingin menghilangkan image tersebut," akunya.

Tak hanya ini, banyak juga hal positif lain yang dilakukan kumpulan geng motor Yamaha RX King NTB ini. Mulai dari bagi takjil dan al-quran, hingga penghijauan. 

Ia ingin geng motor bukan hanya sekedar merajai jalan. Namun dapat memberikan hal positif bagi masyarakat. Sehingga stigma terhadap geng motor tidak selalu negatif.

Ia juga ingin hal ini dapat menjadi contoh untuk geng motor lainnya. Ia ingin menunjukkan bahwa geng motor bukan hanya jago di jalan. Namun bisa juga menjadi jagoan masyarakat.

"Melalui hal yang seperti ini pun kita bisa tunjukan bahwa kita bisa melakukan hal itu," jelasnya.

Terlebih lagi, banyak saudara yang terkena musibah di Aceh. Hal ini sekaligus sebagai bentuk simpati sekaligus ladang amal.

Sekitar pukul 12.00 Wita, mereka mulai melakukan penggalangan. Dimulai dari para anggota geng motor itu sendiri. Setelah itu, mereka turun langsung berkeliling di jalan untuk penggalangan.

Budi mengatakan, dana yang terkumpul nantinya akan dikirim langsung pada anggota geng RX King perwakilan di Aceh. Jika tidak, ia akan menyalurkan melalui rekening bantuan di beberapa stasiun TV swasta.

"Disini juga ada geng motor King perwakilan Bali,"  sambungnya.

Aksi ini tak hanya berlangsung hari ini. Penggalangan lanjutan akan dilakukan 25 Desember mendatang. Tentunya bersama geng motor lainnya selain RX King.

"Dan kita mengundang juga anggota lain, tidak hanya geng motor King saja, " pungkasnya. (MyO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.