Piye

Korban Longsor Dapat Bantuan dari Dinsos

SuaraLombok.com | MATARAM - Duka korban longsor di Lingkungan Rembige Timur Kelurahan Rembige kini sedikit terobati. Pasalnya, mereka mendapatkan sejumlah bantuan dari Dinas Sosial Kota Mataram, Rabu (7/12) lalu.

“Bantuannya sudah kami salurkan Rabu (7/12) lalu ,” ujar Sunardi, Lurah Rembige sambil menunjuk bantuan yang ada di depan salah seorang warga dekat lokasi longsor.

Ia sangat mengapresiasi respon cepat Dinsos tersebut. Hanya dalam hitungan hari setelah bersurat, bantuan bagi korban longsor langsung tiba. Bantuan tersebut terbagi dalam 16 item.

Mulai dari sembako, teko, tempat nasi, rantang dua susu, wajan, sutil,  foodware, family kits, kidsware, selimut wol,sandang, kaos berkerah, baju wanita, kain sarung lelaki, kain batik panjang, dan terpal biru.
“Itu bantuan yang sudah kami terima,” akunya.

Ia sangat bersyukur sekaligus berterima kasih pada Pemkot Mataram atas bantuan yag telah diberikan, Khususnya pada Dinsos yang langsung sigap menangani masalah tersebut.

Sementara penyerahan bantuan sendiri diserahkan langsung pada ketujuh kepala keluarga yang menjadi korban. Bantuan sendiri telah dibagi rata untuk tiap kepala keluarga.

“Semoga saja bantuan yang telah diterima tersebut bisa meringankan beban mereka,” sambungnya.
Disamping itu, tak hanya Dinsos yang memberi bantuan. BPBD dan Dinas PU Kota Mataram juga akan turut memberikan bantuan. Menurut Sunardi, BPBD akan memberikan bantuan beronjong. Sementara Dinas PU akan melakakukan pemasangan nantinya.

“Namun belum ada konfirmasi lanjutan dari BPBD maupun PU mengenai hal ini,” pungkasnya.
Sunardi mengaku telah melayangkan surat pada BPBD maupun PU Kota Mataram. Saat ini, ia tengah menunggu kabar selanjutnya dari kedua instansi tersebut.(lb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.